Langsung ke konten utama

Membangun Team Work

Kenapa teamwork sangat diharapkan di lingkungan kerja Membangun Team Work Membangun Team Work
Membangun Team Work


Kenapa teamwork sangat diharapkan di lingkungan kerja? Karena meski Anda memiliki tanggung jawab sendiri, Anda merupakan bagian dari organisasi. Perusahaan hanya sanggup berkembang jikalau orang-orang di dalamnya memiliki keinginan untuk membesarkan perusahaan dan menyisihkan kepentingan pribadi.


Berikut ini yaitu beberapa tips mengenai cara membangun team work


1. Tujuan yang jelas

Pertama yang harus dilakukan yaitu menciptakan tujuan tim yang jelas. Tentukan tujuan dan cita-cita dalam tim secara spesifik. Untuk itu Anda harus melakukan rapat rutin dan mengatur contoh komunikasi yang terbuka.

2. Bangun kepercayaan
Cara membangun iman dalam tim yaitu dengan menciptakan mereka berani bicara untuk mengutarakan opini. Jangan langsung mematahkan pendapat seseorang, alasannya yaitu itu akan menciptakan mereka menahan diri untuk bicara. Ciptakan juga komunikasi timbal balik, sehingga anggota tim sanggup saling memberi kritik tanpa terkesan menjatuhkan.

3. Buat kegiatan untuk mendekatkan anggota tim

Tak ada salahnya sesekali melakukan kegiatan yang sanggup mendekatkan anggota tim. Melakukan makan siang atau makan malam bahu-membahu tim secara rutin, merupakan teladan sederhana sebuah kegiatan yang sanggup mendekatkan tim. Dengan bertemu di luar lingkungan kerja, sesama anggota tim sanggup saling mengenal secara personal.

4. Ciptakan sistem penghargaan
Agar anggota tim merasa hasil kerja mereka dihargai yaitu dengan menciptakan sistem reward (penghargaan). Siapa saja anggota tim yang berhasil menonjol, maka berilah penghargaan, sanggup berupa insentif atau lainnya. Ciptakan kompetisi yang sehat di dalam tim, namun tetap fokus pada tujuan bersama.

5. Kompetensi dalam anggota tim

Teamwork sanggup berhasil jikalau masing-masing anggota melakukan pekerjaan yang sesuai kompetensi mereka. Selalu komunikasikan mengenai tugas, kendala dikala mengerjakan tugas, dan apakah mereka sanggup mengerjakan. Jika ada anggota tim yang belum memiliki keahlian tertentu, apakah mungkin mendapatkannya melalui training atau pelatihan.

6. Lakukan pemeriksaan secara rutin

Secara rutin, lakukan pengukuran dan pemeriksaan hasil kerja setiap anggota tim. Pemeriksaan rutin ini untuk sanggup mengetahui perkembangan pekerjaan, kesulitan yang dialami, atau sanggup saja ada perubahan yang perlu dilakukan di tengah jalan untuk sanggup mencapai tujuan.
Sumber https://3i-networksupdate.blogspot.com/

Postingan populer dari blog ini

Kontor CAR Cabang Padang

Kantor Cabang CAR di Padang Sumatera Barat Lokasi Kantor Cabang Perwakilan - Padang  Jl. Arif Rahman Hakim No.61A,  Kel. Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Selatan,  Kota Padang, Sumatera Barat 25133 Informasi Pendaftaran 3i Networks di Padang Sumatera Barat silahkan Hubungi 085285335977 atau Klik WhatsApp dibawah ini. Anda bisa mendapatkan Website 3i-Networks seperti pada gambar dibawah ini GRATIS Jika langsung menghubungi saya, Mau Bisnis Anda berjalan 24 Jam? Bahkan saat Anda tidurpun Bisnis Anda tetap berjalan...? Untuk contoh Web Landing Page 3i Networks Klik Disini 3i-Networks CAR Padang Sumber Source: www.car.co.id Phone : (0751) 34975 Fax : (0751) 34973

Investasi

Investasi merupakan penanaman uang atau modal di suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.  Secara umum investasi sanggup diartikan sebagai meluangkan/memanfaatkan waktu,uang atau tenaga demi keuntungan/manfaat pada masa datang. Jadi, dapatlah dikatakan investasi merupakan membeli sesuatu dan diharapkan pada masa yang akan tiba sanggup dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi dari semula. Perlunya melakukan investasi yaitu untuk persiapan masa depan sedini mungkin melalui persiapan perencanaan kebutuhan yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan dikala ini. Salah satu alasan mengapa perlu melakukan investasi yaitu alasannya yaitu adanya inflasi,misalnya kenaikan harga barang atau jasa. Ada 4 (empat) alasan yaitu : 1. Untuk kebutuhan masa depan (misalnya untuk biaya pendidikan anak); 2. Untuk melindungi nilai aset yang dimiliki (misalanya membeli asuransi) 3. Untuk menambah nilai aset yang dimiliki (misalnya membeli tanah) 4. Untuk mengatasi inflasi(...

Ojk ( Otoritas Jasa Keuangan )

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan program di dalam sektor jasa keuangan. OJK yaitu lembaga yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. OJK didirikan untuk menggantikan peran Bapepam-LK dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan, dan menggantikan peran Bank Indonesia dalam pengaturan dan pengawasan bank, serta untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan. Otoritas Jasa Keuangan dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan program di dalam sektor jasa keuangan: terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel; mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil; dan mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat. Sumber https://3i-networksupdat...